Rabu, 24 April 2013

7 Cara Agar Tidak Dibully

Bullying adalah sebuah tindakan kekerasan atau proses intimidasi yang dilakukan oleh seseorang atau sebuah kelompok terhadap seseorang yang cukup malang nasibnya. Biasanya, aksi bullying ini bisa terjadi di lingkungan sekolah, pertemanan, keluarga, atau bahkan di tongkrongan. Pokoknya bisa kejadian dimana-mana deh.
Nah, mungkin selama ini kamu ngira kalo bullying cuma bisa terjadi sama anak-anak yang culun. Ini salah banget, karena sesungguhnya bullying bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Bisa karena kecemburuan sosial, strata sosial, senioritas, atau kalo kamu lagi sial, bisa aja cuma karena iseng.
Nah, NYDC sangat prihatin dengan yang namanya bully-bullyan ini. Oleh karena itu, NYDC akan berbagi cara-cara agar kamu tidak dibully!

1. Jangan Lebay

Biasanya, para bully itu memilih orang-orang yang lebay alias terlihat terlalu berlebihan. Terlalu berlebihannya ini bisa macem-macem ya, bisa karena kamu terlalu jelek, terlalu culun, terlalu ganteng, terlalu pinter, atau mungkin terlalu kaya. Agak absurd sih. Mungkin para bully ini iri sama orang-orang yang berlebihan ini. Tapi yah, kata orang memang segala sesuatu yang berlebihan itu gak bagus. Jadi kalo bisa sih jangan terlalu berlebihan lah. Nah, trus gimana kalo dari sananya kamu emang udah terlalu ganteng dan keren? Yah, yang penting bersikap tetap bersikap rendah hati, lapang dada, dan tepo seliro aja lah. Seperti yang diajarkan pelajaran PPKn dulu.

2. Jadilah Penjilat

Ini sama sekali bukanlah hal yang menyenangkan dan jujur NYDC sih gak terlalu suka cara ini. Tapi cara ini cenderung aman sih kalo kamu mau terhindar dari aksi bullying. Kamu bisa mendekati orang-orang yang suka membully dan sok baik-baik gitu deh sama mereka. Biasanya sih mereka juga jadi baik sama kamu trus kamu bisa jadi temen mereka. Tapi kalo kamu menjilatnya berlebihan…yah mungkin jadi dibully juga sih. Ingat bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik.

3. Berteman Dengan Siapa Saja

Atau dengan kata lain jadilah orang yang ramah dan supel. Kalo kamu anaknya kelihatan asik dan ramah, maka harusnya sih gak bakal ada yang niat untuk ngebully kamu ya. Lagipula kalo temen kamu banyak, mungkin para bully juga takut ngapa-ngapain kamu.

4. Jadilah Jagoan

Sesungguhnya, inilah cara tidak dibully yang paling mulia. Kalo kamu anaknya kuat, ahli bela diri, dan suka membantu umat manusia, kamu bisa menjadi seorang jagoan anti-bully yang membela kaum yang lemah dan suka dibully. Kamu bisa menantang seorang bully untuk bertarung secara jantan, satu lawan satu, dan membuktikan bahwa si bully tersebut ternyata adalah orang paling cemen sedunia.

5. Terima Nasib

Ini juga bukan merupakan solusi yang mudah dan enak sih. Tapi kalo kamu anaknya sabar, lapang dada, dan memiliki selera humor yang luar biasa, mungkin kamu bisa mencoba untuk pasrah aja dan justru membuat aksi bully-bullyan itu menjadi sesuatu yang lucu sehingga malah menghibur para orang yang membully kamu. Pada awalnya kamu mungkin malah akan menjadi favorit para bully, tapi lama kelamaan mereka pasti akan menganggap kamu anaknya asik trus kamu gak dibully lagi deh.

6. Bertindak Secara Hukum

Sesungguhnya aksi bully-membully itu adalah sebuah hal yang melanggar hukum lho. Kalo kamu ngerasa aksi bully yang dilakukan ke kamu itu sudah kelewat batas, merugikan, dan tidak bisa ditolerir lagi, maka sebaiknya kamu jangan ragu-ragu untuk melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib. Bisa kepala sekolah, guru, polisi, Kak Seto, Hotman Paris, atau siapalah. Pokoknya laporin ke orang-orang yang bisa menindak mereka secara hukum yang berlaku deh. Biar kapok. Hari gini masih aja main bully-bullyan.

7. Cabut/Pindah

Kalo menurut kamu bahkan aksi bully tersebut gak bisa diselesaikan secara hukum, mungkin ada baiknya kamu pindah dari lingkungan tersebut. Ya dipikir-pikir ngapain juga sih ada di lingkungan yang masih aja main bully-bullyan. Maksudnya biar apa sih? Kalo dibully trus jadi lebih kuat gitu? Gak ada hubungannya sama sekali. Orang ngebully karena suka aja ngeliat orang lain tersiksa. Jadi kalo kamu emang ngerasa lingkungannya sama sekali gak mendukung kamu, mending sih kamu pindah aja. Takut dibilang cemen? Gak usah dipikirin. Trus kalo kamu dibilang cemen sama para bully itu emang efeknya apa? Titit kamu bakal lepas gitu? Nggak juga kan? Santai aja.
Nah gitu deh. Semoga guide dari NYDC ini bisa membantu kamu untuk terlepas dari aksi bully-bullyan. Lagian ngapain sih hari gini masih main bully-bullyan? Primitif ah.

Rabu, 03 April 2013

Misteri Pengakuan UFO

Divisi Aeronautical Systems Angkatan Udara Amerika Serikat  mengungkapkan dan mengakui rencana dan pembuatan piring terbang pada tahun 1950. Arsip Nasional baru ini menerbitkan rincian dari proyek ini yang disebut Proyek 1794.



Pesawat ini telah selesai dibuat, Dengan Spesifikasi Mampu  terbang dan take off secara vertikal "mampu melalui stratosfer bumi dengan kecepatan tertinggi rata-rata sekitar 2.600 mil per jam."  Pesawat ini menggunakan propulsi jet untuk terbang dan menstabilkan pesawat."



 



















Dokumen-dokumen mengungkapkan Bahwa angkatan udara telah Dikontrak Dengan Perusahaan sekarang sudah tidak beroperasi di Kanada, Avro Aircraft ltd. di Ontario, untuk membuat piring terbang.


Banyak Peneliti UFO selama bertahun-tahun sudah mengetahui proyek-proyek piring terbang angkatan udara tersebut. Jadi Informasi terungkapnya Proyek 1794 tidak terlalu mengejutkan. Tapi ini menarik untuk mendengar langsung pengakuan resmi yang dipublikasikan pemerintah dan terbuka untuk umum.

Sumber : http://anti-materi.blogspot.com

Jumat, 15 Maret 2013

Mengenal Sistem Mesin Injection


Fuel Injection
Sistem injeksi ini disebut-sebut sebagai sistem teknologi terkini, untuk menyaingi sistem lama yaitu karburator. Selain dapat menghemat bahan bakar hingga enam persen, karena Injector menyuplai bahan bakar kemesin berdasarkan kebutuhan mesin, FI juga ramah lingkungan (dibawah standar UERO 2).


Cara kerja 
sistem ini, seperti cara kerja sistem tubuh pada manusia. Misalnya saja saat cuaca panas, maka tubuh bereaksi haus dan pastinya sebagian dari kita akan minum lebih banyak air. Informasi perasaan ini akan dikirimkan ke otak melalui urat syaraf. Setelah menerima informasi ini, otak memutuskan untuk minum air. Kemudian otak akan mengirimkan sinyal ke tangan, selanjutnya kita akan segera mengambil air untuk diminum.
Berdasarkan penjelasan diatas maka dapat diumpamakan, kulit dan tenggorokan yang merasakan suhu panas dan kemudian haus, seperti halnya sensor temperatur pada sistem injeksi. Sementara itu, otaknya adalah ECU (Electronic Control Unit), yang menerima dan mengirim kan sinyal, urat syarafnya adalah kabel dan segelas air minumnya adalah injektornya.







Sistem mesin Injeksi ada beberapa macam, diantara nya:
Single Point / Central Fuel Injection System :Yaitu hanya menggunakan satu Fuel Injector untuk beberapa Cylinder.
Multi Point Fuel Injection System: Yaitu setiap Cylinder menggunakan satu Fuel Injector pada saluran Intake nya.
Gasoline Direct Injection (GDI): Yaitu Injector berada di dalam ruang bakar, sehingga bensin disemprotkan langsung ke ruang bakar tanpa harus melalui Intake Valve. Teknologi ini masih mahal, karena material Fuel Injector Nozzle harus tahan pada suhu tinggi di ruang bakar.




PERBEDAAN KARBURATOR DAN FUEL INJECTION


Kelebihan FI



  • Dapat mengatur A/F ratio berdasarkan kebutuhan mesin dan kondisi cuaca.
  • Dapat mengatur A/F berdasarkan kadar emisi yang diwajibkan sehingga emisi lebih baik.
  • Ketika temperature  dan tekanan udara berubah maka dia dapat menyesuaikannya.
  • Injector menyuplai bahan bakar kemesin berdasarkan kebutuhan mesin sehingga penggunaan bahan bakar dapat lebih effisien sehingga dapat lebih irit.

Kelemahan FI

  • Harga lebih mahal dibandingkan karburator sebab lebih banyak terdapat komponen.
  • Jumlah komponen yang lebih banyak dan kompleks
  • Perawatan harus menggunakan alat khusus dan teknik tertentu.





Kelebihan Karburator

  • Lebih murah dibandingkan system injection tetapi apabila ditambah alat lain, maka harganya mendekati system injection.
  • Jumlah komponen lebih sedikit dan tidak kompleks
  • Perawatan lebih gampang dan sederhana
  • Penggunaan bahan bakar kurang efisien, sehingga cenderung boros

Kelemahan Karburator

  • Untuk penyetelan A/F ratio dilakukan manual dan hanya bisa sekali.
  • Membutuhkan penyetelan yang tepat untuk semua kondisi tetapi tidak dapat mengatasi setiap kondisi yang dapat berbeda-beda
  • Perlu adanya alat/komponen tambahan agar kerja karburator dapat menyesuaikan kondisi seperti pompa akselerasi, coasting enricher, dll
Sumber : motodream.net