Senin, 09 Juli 2012

Bagaimana Mengubah Teman Menjadi Pacar?

Anda punya teman perempuan. Anda naksir berat dengan perempuan itu. Dia begitu istimewa dan luar biasa bagi Anda. Anda membayangkan bagaimana jika perempuan itu pacar Anda. Dan begitulah yang selanjutnya terjadi. Anda akan terus berusaha melakukan segala cara agar dia bisa menjadi pacar Anda. Tetapi apa daya? Jauh lebih banyak kegagalan daripada keberhasilan. Karena mereka tidak tahu mengapa bisa lebih banyak kegagalan.
“Jangan pernah membuat bayangan dalam kepala Anda bahwa seorang lady yang Anda sukai adalah sangat spesial bagi Anda. Karena bila itu yang terjadi akan membuat diri Anda tidak lebih spesial.”
Hahahaha, begitulah sebuah komentar pendek dari kawan. Saya kira ia bermaksud menyampaikan bahwa musti ada keseimbangan dalam hubungan pacaran. Mungkin perlu diperjelas, bahwa hubungan pacaran akan terjadi dan langgeng bila kedua pihak menempatkan diri sejajar, saling menginginkan dan saling membutuhkan. Tetapi bila banya sepihak, itu hanya akan menghasilkan penderitaan.
Perhatikan, sebuah mekanisme apapun bisa berfungsi dengan baik bila ada aksi dan reaksi. Tanpa salah satu komponen ini, tidak akan terjadi siklus. Artinya bila salah satu komponen berhenti, berhentilah siklus itu. Jika si perempuan tidak memposisikan diri Anda sebagai spesial, percuma Anda memposisikan dia spesial. Anda hanya akan berangan-angan.
Nah, bagaimana memastikan agar dia juga memposisikan diri Anda spesial? Inilah yang perlu kita pelajari. Sebagai laki-laki, Anda sebaiknya beda dalam perilaku sebagaimana fisik Anda beda dengan perempuan. Mereka tidak tertarik dengan laki-laki yang girly. Kecuali bila hanya sekedar berteman. Tetapi ini bukan tentang pertemanan, bukan? Anda berharap bisa pacaran dengan perempuan spesial. Karena itu, Anda harus bisa diposisikan spesial olehnya.
Maka, jawaban intinya adalah berperilakulah sebagaimana laki-laki. Biasanya, hal inilah yang membuat kebanyakan laki-laki tampan, gagah, kaya raya dan baik hati tidak selalu sukses mendapatkan pacar yang diinginkannya. Soalnya mereka berpikir dengan hanya itu mereka bisa mendapatkan perempuan dengan mudah. No. it’s wrong. Lady lebih suka laki-laki yang bertingkah seperti “laki-laki”.
Perhatikan, kebanyakan perempuan lebih suka bermain “hard”, susah didekati. Tentu saja. Itu alami, kebanyakan perempuan lebih suka jual mahal dan menganggap nothing to you, terutama jika ia lihat Anda begitu mengharapkan dirinya. Hmm….jangan salah ya. Kecuali Anda berdua telah jatuh cinta. Jadi bagaimana Anda bisa menilai apakah si perempuan playing hard to catch atau ia benar-benar senang dengan Anda?
Pertama kali pastikan bahwa Anda bisa mengontrol diri Anda. Kontrol diri membuat Anda terkendali untuk bisa menilai dengan tepat apakah perempuan yang Anda sukai sedang mempermainkan Anda atau tidak. Bila itu bisa Anda kuasai, upayakan minum teh atau coffee bersamanya. Pilih tempat duduk yang nyaman dan pastikan tempat yang kalian duduk tidak banyak terganggu lalu lalang orang. Sembari bincang-bincang, perhatikan bola matanya, temukan dan rasakan dalam hati, apakah dia memperhatikan Anda sungguh-sungguh atau tidak. Caranya?
Perhatikan kombinasi gerakan bibirnya sewaktu bicara dan cara ia menggerakkan matanya ke arah Anda atau ke arah lain? Tentu Anda membutuhkan beberapa latihan keras untuk “mempersepsikan” perhatian orang lain terhadap Anda. Hal ini tampaknya bukan keahlian instan, tetapi perlu pelatihan dan pendalaman. Ujungnya adalah Anda perlu mendapatkan penguasaan pengetahuan mengenai apakan dengan caranya itu si perempuan memberikan perhatian pada Anda atau tidak.
Jika Anda mengambil kesimpulan bahwa ia tidak benar-benar memperhatikan Anda, artinya She’s not in You. Berapapun besarnya upaya Anda agar You’re in Her, itu tidak akan berpengaruh besar. Dan membutuhkan waktu sangat lama untuk bisa mengubahnya. Mau bukti? Kirimkan sms atau telpon dia, atau dekati dia, ajak dia untuk kencan. Dan sekali lagi temukan bahwa dia masih sama tanpa perubahan seperti dulu. Dia memang bukan untuk Anda. Kecuali memang siap mengorbankan diri Anda untuk mengejarnya, silahkan lakukan.
Tetapi bila tidak, pindahkan perhatian Anda! Ada lebih banyak tantangan diluar. Jalanlah ke kesibukan atau kesenangan lain, temukan orang lain. Dapatkan ketertarikan lain. Intinya adalah, pahami bahwa tidak ada gunanya untuk mengejarnya lebih jauh. Biarkan dia bebas. Pertahankan ketertarikan Anda hanya dalam diri Anda.
Tetapi bila Anda tetap bersikeras untuk mencobanya, coba perhatikan trik ini:
1. Jangan telpon atau sms dia selama 3 minggu
2. Setelah itu, sms dia dan katakan bahwa Anda punya pertanyaan penting, jika senggang tolong telpon.
3. Jika dia menelpon, sampaikan bahwa Anda punya beberapa teman perempuan yang Anda pernah kencan dan kebetulan mereka itu mirip dia dan secerdas dia.
4. Sampaikan senang bisa berteman dengannya.
5. Jika Anda ketemu dia, tunjukkan perilaku sebagai teman, hanya sebagai teman. Berikan ruang buat dia merasa nyaman berteman dengan Anda.
6. Gunakan waktu dan perhatian Anda sebagai sahabat untuk memahami dia dan sekaligus mengerti diri Anda sendiri mengapa Anda suka perempuan itu.
7. Perhatikan, barangkali dia punya pacar, dan temukan mengapa pacarnya bisa senang dengan perempuan itu.
8. Nikmati persahabatan itu. Jangan paksa supaya Anda bisa kencan dengannya. Anda akan merusak persahabatan itu.
Well, saya juga meyakini bahwa pemicu hubungan kencan dengan perempuan adalah frekuensi kontak dan jumlah waktu kontak. Maka, jika ingin punya pacar, perbanyak waktu untuk ngobrol dengannya dan bertemu dengannya setidaknya tiga kali seminggu. Dengan cara itu emosi hubungan pacar akan muncul dari dalam dirinya dalam waktu yang hampir seketika.
Tetapi jika Anda ingin sekedar kencan dengan seorang perempuan, Anda tidak perlu menelponnya secara rutin dan tidak perlu bertemu seminggu sekali. Hanya lakukan teknik-teknik yang sudah kita muat di edisi-edisi sebelumnya? Perlu pengingat? Ini dia: tampilkan diri Anda sebagai laki-laki, bukan sebagai mr.perfect atau mr.wise guy; tampilah menyenangkan tapi bukan badut, godalah perempuan dengan ketegangan, dan berikan daya tarik kelelakian Anda.
Tidak ada teknik yang sempurna, tetapi cara itu bisa mendekati sempurna.


Sumber : http://www.leadership-park.com/new/dating-enthusiast/bagaimana-mengubah-teman-menjadi-pacar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar